Friday, October 28, 2016

Tips Merawat Kucing Kampung dengan Baik dan Benar

Cara Merawat Kucing Kampung - Kucing kampung atau kucing domestik adalah salah satu kucing yang banyak dipelihara di indonesia. Selain memelihara jenis kucing ras seperti kucing persia, kucing kampung juga bisa dijadikan alternatif bagi orang yang ingin belajar untuk memelihara kucing karena kucing kampung merupakan kucing yang mandiri atau bisa mengurus diri mereka sendiri dibandingkan kucing ras yang lain.

Tips Merawat Kucing Kampung
Tips Perawatan Kucing Kampung
Sumber gambar : Google
Kucing kampung atau kucing domestik dalam pemberian makanannya lebih mudah, lebih lincah, dan kadang juga bisa mencari makanan sendiri. Dalam perawatan kucing kampung meskipun kucing kampung tidak pilih-pilih makanan tetapi karena kita memeliharanya kita juga harus memberikan makanan yang cocok untuk mereka, tapi tenang saja kalian ngga harus memberikan makanan seperti yang kalian beli di petshop , jadi bisa mengirit juga. Maka dari itu bagi yang ingin belajar memelihara kucing bisa dicoba untuk memelihara kucing kampung atau kucing domestik karena selain murah dan juga tidak ribet dalam mengurusnya. Berikut adalah beberapa cara merawat kucing kampung.


Tips Merawat Kucing Kampung yang Baik dan Benar
  • Perhatikan Makanan Kucing Kampung
Meskipun kucing kampung tentu kita pasti senang kalau melihat kucing kampung kita gemuk. Nah, untuk membuat kucing kampung gemuk tentu kita harus memperhatikan makanan untuk kucing kampung. Untuk makanan kucing kampung kalian tidak perlu bingung karena cukup kalian beri ikan kukus dan dengan dicampur nasi sudah bisa dipastikan kucing kampung akan menyukainya. Ikan memberikan banyak kebutuhan tubuh untuk kucing kampung jadi selain kucing kampung gemuk juga meningkatkan daya tahan tubuh kucing kampung.

  • Perhatikan Minuman Kucing Kampung
Selain makanan kalian juga harus memperhatikan minuman kucing kampung,untuk minuman kalian cukup memberikan air putih tetapi usahakan memberikan air yang bersih dan kalau bisa lagi berikan air matang kepada kucing kampung. Kenapa? karena air mentah kadang bisa membuat kucing flu. Selain itu kalian juga memberikan susu untuk kucing kampung, susu kucing juga ada yang murah jadi jika ada uang jajan sisa disarankan untuk memberikan susu karena bisa membuat kucing kampung gemuk dan juga sehat.

  • Sisir Bulu Kucing Kampung
Meskipun kucing kampung kalian juga harus menyisir bulunya, karena dengan menyisir bulu kucing kampung bisa membuat bulu kucing kampung jadi lebat. Kucing kampung dengan bulu lebat menandakan bahwa kucing kampung tersebut terawat. Jadi disarankan ketika kalian ada waktu luang kalian harus menyisir atau menyikat bulu kucing kampung kalian.

  • Berikan Vitamin Untuk Kucing Kampung
Selain makanan dan minuman tentunya kucing kampung juga membutuhkan vitamin menjaga mereka tetap sehat, tenang saja vitamin untuk kucing kampung tidak harus membeli atau dengan harga mahal. Kalian bisa memberikan kuning telur atau minyak ikan yang bisa kalian dapatkan dengan harga murah, minyak ikan dan kuning telur mempunyai kandungan yang bagus untuk dikonsumsi kucing kampung.

  • Potong Kuku atau Cakar Kucing Kampung
Kucing kampung atau bahkan kucing lain sangat hobi mencakar sesuatu, jadi kita harus memotong kuku atau cakar kucing kampung jadi selain kita menjaga kebersihan kucing kampung kita juga menjaga perabotan kita tentunya.

  • Mandikan Kucing Kampung
Walaupun kucing kampung kita juga harus memandikannya, karena kebersihan kucing sangat berpengaruh pada kesehatan kucing. Kucing kampung memang meiliki daya tahan tubuh yang bagus, tetapi kita juga perlu memaksimalkan dengan membuat kucing kampung selalu bersih dengan memandikan kucing kampung.


Untuk yang terakhir jangan memberikan ikan asin untuk makanan kucing kampung, karena bisa membuat bulu kucing kampung rontok. Begitulah cara merawat kucing kampung dengan benar, semoga artikel tentang perawatan kucing kampung ini bisa berguna untuk cats lovers semua.


Referensi : limasembilancattery.com
Load disqus comments

0 comments